17 April 2009

The Secret of Legendar

The Secret of Legendar oleh Lilik Gunawan “jago bisnis online”


The Secret of Legendar

Simbah Guno Rumekso punya nasihat lagi…

“Segala sesuatu ada ilmunya.
Bahkan untuk hal-hal yang paling sederhana sekalipun.”

Misalnya: bagaimana cara Allah Ta’ala menciptakan gunung dan lautan.

Gunung setinggi itu diciptakan cuma dari debu.
Lautan seluas itu diciptakan cuma dari oksigen dan hidrogen.

Tapi rahasianya di proses atau pengolahan. Dari bahan-bahan yang sederhana itulah, disusun tahap demi tahap secara terus menerus sehingga menjadi suatu hal yang hebat.

Dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa untuk menjadi jago bisnis online juga harus menerapkan rumus itu. Tentu kalau bener-bener serius pingin jadi jago bisnis…

Semua langkah, target, dan strategi harus benar-benar direncanakan dengan baik.

Karena iternet itu dunianya gratisan maka semua langkah, target, dan strategi yang dibuat juga harus terfokus ke arah situ.

Nasihat Mbah Guno Rumekso:

“Semakin banyak Anda memberi gratisan
maka semakin banyak hasil yang akan Anda dapatkan.”

Tak mengapa saya buka rahasianya jago bisnis online. Perhatikan baik-baik ya.

Perhatikan 3 kata ini:

1
Rahasia

2
Gratis

3
Bonus

Apa yang muncul di pikiran Anda?

Asyik!

Ya, secara otomatis kita akan langsung tertarik jika melihat atau mendengar kata-kata itu. Rahasia, gratis, bonus.

Rahasia
Kita secara otomatis langsung merasa istimewa atau spesial.
Soalnya kita tahu kalau apa yang akan kita ketahui itu hanya akan diberitahukan khusus ke kita saja, orang lain nggak.
[egois memang, tapi nyatanya gitu]

Gratis
Kita secara otomatis langsung merasa istimewa karena kita tidak perlu membayar untuk mendapatkan hal itu. Soalnya kita tahu bahwa jika harus membayar maka pasti harganya mahal. Dan kita nggak akan mau keluar duit segitu untuk membelinya.
[kelihatannya pelit, tapi nanti saat harus benar-benar keluar uang…berapa pun harganya tetep dibayar]

Bonus
Siapa sih yang nggak akan tertarik untuk membeli barang yang ada bonusnya. Bahkan ada orang yang membeli barang bukan karena membutuhkan barang itu tapi karena tertarik dengan bonusnya.
[ada penjual tahu goreng yang sukses menarik perhatian dengan ngasih bonus lombok, soalnya dia tahu, kebanyakan orang selalu nyeplus kalau makan tahu goreng tapi dia juga tahu kebanyakan orang nggak akan bawa-bawa lombok ketika bepergian]

Nah, itulah rahasianya jadi jago bisnis online.

Kesimpulan:
Jago bisnis online harus punya rahasia, yang bisa dia bagi ke orang lain sehingga membuat orang itu merasa istimewa. Tapi ingat, ini bukan penipuan lho.

Cuma ngingetin aja soalnya ada sebuah situs pembelajaran bisnis online yang mengajarkan rahasia bisnis online, ternyata cuma buat cari prospek yang mau ngasih duit. Bukan ngajarin cara cari duit malah ngambili duit murid-muridnya. Ada ada aja…

[saya tergoda untuk menyebut nama situs dan pemiliknya…tapi semua juga udah pada tahu, jadi bukan rahasia lagi]

Jago bisnis online harus mau bagi-bagi ilmu secara gratis.

Ingat ini, saat punya produk harus ngomong jujur ini produknya, manfaatnya apa bagi calon pembeli, harganya berapa, kalau perlu ngomong saja jujur: ngambil untungnya berapa.

Dan, berikan juga gratisan sebagi bonus. Dan tambah lagi dengan bonus lain.

Ingat, jangan pernah nipu orang ya. Kalau bonusnya dari produk orang lain ya berikan saja saat sebelum orang membeli. Jangan sesudahnya, berarti itu penipuan soalnya jangan-jangan orang bukan beli produknya, tapi beli bonusnya.

Padahal bonus itu didapat bukan dengan cara membeli…Bahkan si pemilik asli produk yang dibonuskan itu justru mau memberikannya secara gratis ke semua orang!

Trik marketting ini juga dipakai oleh sebuah situs pembelajaran bisnis online. Ngomongnya sih ngasih bonus, eh, ternyata produk orang lain yang dia main tempel aja di situsnya. Pembohong, ya?

[saya tergoda lagi untuk menyebut nama situs dan nama pemiliknya…tapi lagi-lagi, semua juga udah pada tahu, bukan rahasia lagi]

Jago bisnis online harus mau ngasih bonus. Terutama yang menarik bagi calon konsumen untuk segera membeli produknya.

Jadi misal, produknya itu ebook pembelajaran bisnis online, berikanlah konsultasi permasalahan bisnis online secara gratis.

Jangan sekali-kali ngasih tawaran konsultasi gratis tapi kalau dihubungi sulitnya minta ampun. Malahan harus nunggu berhari-hari, keburu kering deh masalahnya.

Ingat ini, ya, jago bisnis online harus mau bantu orang yang butuh bantuan. Terutama sekali orang yang mau bayar mahal untuk bantuannya itu…
[lho?]

Lha iyalah. Kalau orang merasa ditolong, dicarikan solusi untuk masalahnya, pasti dia nggak akan keberatan untuk keluar biaya. Kan dia juga ingin kalau lain kali punya masalah di bidang itu dia bisa secepatnya dapet bantuan. Logis kan?

Tapi ada juga lho, sebuah situs pembelajaran bisnis online yang ngomongnya ngasih solusi masalah, eh bukannya ngasih solusi malah nambah masalah kliennya. Bukannya dapet solusi malah dapet masalah-masalah lain. Dasar penipu, ya?

[lagi-lagi saya tergoda untuk menyebut nama situs ini dan nama pemiliknya…tapi semua udah pada tahu…biarin aja dia nggak bakalan bisa tidur nyenyak ketika mengetahui akibat dari kejahatannya nanti]

Nasihat Simbah Guno Rumekso:

“Segala sesuatu ada ilmunya.
Bahkan untuk hal-hal yang paling sederhana sekalipun.”

Anda tahu yang namanya legendar? Belum tahu?

Itu lho kerupuk yang terbuat dari nasi hangat yang dibumbui, terus ditumbuk jadi adonan, terus adonan itu ditipiskan jadi kerupuk mentah, terus dijemur sampai kering.

Setelah kering barulah digoreng. Jadi deh kerupuk legendar yang gurih dan renyah.

Rahasianya,
Simbah memakai tepung kanji atau tepung tapioka sebagai campurannya. Jadilah kerupuknya renyah.

Itu bagi saya…
kalau bagi Simbah lain lagi ceritanya: tetap saja onyal-onyil…soalnya Simbah punya baby-face…wajahnya mirip bayi: nggak punya gigi.

Jadi ingat-ingat ya, jangan sampai lupa sama rahasia jago bisnis online tadi.

Kesimpulannya:

Jago bisnis online harus punya rahasia, yang setelah dibuka ke orang lain, dia masih tetap punya rahasia lagi.

Jago bisnis online harus mau ngasih gratisan. Soalnya semua orang suka yang gratis-gratis.

Jago bisnis online harus punya bonus buat dibagi-bagi. Terutama buat yang sangat membutuhkan.

Sudah dulu, ya. Salam dari Mbah Guno Rumekso buat semuanya. Kalau mau ngirim surat nyetrum buat Simbah silakan kontak saya aja. Nanti kalau pas lagi nggak jothakan, saya sampaikan ke Beliau.

Biasa-lah Simbah itu kalau macit maunya di-dep dewe, nggak mau kalah sama saya. Hihi, soalnya makannya onyal-anyil kelamaan, keburu habis saya kremus…

Salam hormat dari saya,
Lilik Gunawan

http://jago-bisnis-online.blogspot.com

I would be grateful if you would send me your few words of wisdom to my email address. Matur nuwun menawi panjenengan kersa ngirim serat nyetrum kagem kula.

email:
gunawanlilik@gmail.com
atau
keresugihduit@gmail.com

Pesan sponsor
http://mengenal-setan.blogspot.com
ebook Mengenal Setan dan
ebook Mengenal Iblis

Manusia perang melawan
musuh abadi manusia,
menang atau habis diperangi?

Ads by Lilik Gunawan

( c ) 2009 Lilik Gunawan
“jago bisnis online”

No comments:

Post a Comment

Mohon berikan saran dan komentar Anda di sini. Tidak ada blog yang sempurna, semoga masukan Anda bisa membantu blog ini menjadi lebih baik dan bermanfaat. Terima kasih.