14 July 2009

ONO DINO ONO UPO 9

Ono Dino Ono Upo 9 oleh Lilik Gunawan “jago bisnis online”




ONO DINO ONO UPO 9


TEKNIK NGEMIS ONLINE

GAYA JAGO BISNIS ONLINE


Anda tahu ngemis?

Itu lho cara minta-minta uang atau barang dari orang lain (yang punya) dengan tanpa ngasih imbalan apa-apa. Ya, sedekahlah namanya.


Ada ide bagus nih, bagaimana kalau ngemis itu itu di-stan-da-ri-sa-si? Maksudnya, dibuat kesepakatan sedemikian rupa sehingga nggak hanya yang sangat-fakir-miskin-sekali yang boleh ngemis tapi juga semua orang yang sudah kaya, mampu, dan mapan ekonominya???


Illogical ya? Sangat nggak masuk akal ya? Tapi nyatanya gitu. Ternyatanya, jebulnya, nggak hanya orang miskin saja yang ngemis tapi juga golongan yang sebenarnya sudah mampu juga ikut ngemis.


Harap maklum, meski profesi yang me-malu-kan tapi ngemis itu kan tetep butuh modal. Sedangkan yang punya modal itu siapa coba?


Terusnya lagi, yang punya sumber daya tak terbatas itu siapa coba? Jelas orang-orang yang mampu kan?


Tapi ya sudahlah, nggak usah kita para jago bisnis online pada ribut soal ngemis. Biarin aja. Malu-maluin.


Lalu apa hubungannya dengan jago bisnis online?

Gini, ada banyak peluang bisnis online yang bisa diselesaikan dengan teknik ngemis ini.

Jadi nggak perlu banyak mikir yang njlimet-njlimet, tapi tetap bisa dapet hasil yang maksimal.


Sama kayak orang ngemis, ada beberapa yang ternyata setelah diselidiki kekayaannya jauh lebih banyak dibanding orang-orang yang ngasih sedekah ke mereka.

Sehingga bisa disimpulkan ngemis itu BOLEH dan ‘BAIK’.

[Lho kok bisa gitu?!?]


Sudahlah, saya lagi nggak nafsu ngomong soal moralitas di sini. Saya juga nggak pingin bikin analisa ngalor-ngidul-yang-hasilnya-dijamin-pasti-ngawur. Mungkin lain kali kalau pas ada waktu, saya akan minta pendapat Simbah saya.


Sedikit info, Beliau sedang nengok cucunya di desa.

Ha, Simbah pulang kampung???


Ya, tapi jangan keliru memahami bahasa Simbah. Maksudnya, bukannya Simbah Guno Rumekso itu tinggalnya di kota terus untuk mengisi liburan Beliau mudik ke desa, BUKAN begitu.

Jelas bukan begitu, lha wong Simbah itu rumahnya juga di desa kok. Terus nengok cucunya juga nggak jauh-jauh amat. Lha wong rumahnya juga cuma di depan situ…


Tapi di musim liburan sekolah tentu yang lagi nge-trend ya mudik, nengok saudara di desa [bahasa kasarnya: sudah kaliren belum…maklum desa itu identik dengan kelaparan dan kekeringan…].


Makanya waktu pamit Simbah juga ngomong ‘mau nengok cucu di desa’.


Hahaha, Simbah saya memang ‘originally smart by nature’. Ya harap maklum, lha wong profesong UPSP University of Kutoarjo, sama kayak saya. :)


O.K. let’s get back to the ngemis tadi…


TEKNIK NGEMIS ONLINE


Ada beberapa teknik canggih untuk ngemis di dunia online. Misalnya sebuah teknik yang jadi favorit para jago bisnis online.


Teknik ini tergolong mudah, murah, irit biaya [apa beda murah sama irit?], menghasilkan, nggak bikin capek, nggak banyak mikir, bisa ditinggal tidur, bisa ditinggal males-malesan, bisa disambi pacaran-mesra-mesraan-

tapi-awas-jangan-sampai-

masuk-angin-bikin-perut-kembung-

terus-kepala-bapak-calon-mertua-

jadi-pening-lho

dan lain-lain keuntungan yang sangat menjanjikan.


Tinggal pasang and tunggu klik orang. Jelas gampang!!!


Tapi awas jangan pernah melakukan spamming karena pasti akan di-maki-maki-orang-

dengan-makian-yang-membuat-

rasa-ini-menjadi-sungguh-tak-wajar-

dan-jadi-pingin-punya-hidup-

sekali-lagi---dengan-jalan-lain-tentunya.

Sejak karena ini teknik favorit jago bisnis makanya saya jamin pasti Anda sudah kenal teknik ini. Nah, bagi yang belum kenal, silakan kapusan ya… :)


[Tertipu kok disuruh happy-happy-saja. Emang nggak enak jadi orang bodo, susah. Wong bodo dadi panganne wong pinter. Orang bodo selalu jadi makanannya orang pinter. Trust me, I know, I’ve been there, and since then I’ve always been there :]


Ya, memang teknik ngemis yang saya maksud memang bisnis afiliasi. Mau dibolak-balik model bagaimanapun, dianalisa pake cara apapun, yang namanya bisnis afiliasi itu mirip bahkan identik dengan ngemis.


Hanya saja media yang dipakai lebih trendy dan jelas lebih canggih. Khas-nya orang pinter lah. Cuma ya itu tadi, namanya orang bodo selalu jadi makanannya orang pinter. Berbahagialah wahai orang-orang bodo…jasamu --dan jasaku—bagi orang-orang pinter nilainya tiada tara :(


Namanya afiliasi pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya kode referral atau referral code.


Nah, sisi ngemis yang saya maksud itu ya di bagian kode referral ini. Dengan kata lain, kita ngemis, nunggu belas kasihan orang agar nge-klik kode referral itu. Dengan harapan, eh siapa tahu, ada yang klik saja, klik lalu daftar, atau klik lalu beli suatu produk. Dan secara tidak langsung kita dapet bayaran.


Iya, ini intinya bisnis afiliasi. Klik saja dibayar, klik lalu daftar lalu dibayar, atau klik lalu beli produk barulah dibayar.


TEKNIK NGEMIS ONLINE 1


Untuk yang klik dibayar.

Misal: nerbitke iklan paid per click. Jadi kita masang atau menerbitkan iklan dari jaringan ppc, misal www.kumpulblogger.com atau www.kliksaya.com lalu tiap kali ada yang klik iklan, kita dibayar pake IDR. Atau yang versi Google yaitu AdSense, kita dibayar pake USD.


TEKNIK NGEMIS ONLINE 2


Untuk yang klik, daftar, dibayar.

Misal: DOMAIN GRATIS CO.CC http://www.co.cc/?id=172164 ini untuk penyedia domain gratis. Mereka mau bayar USD setiap ada yang daftar melalui peluang bisnis afiliasi ini.


Dan agar saya sukses ngemis sama Anda, mohon klik link-link referral di sini, biar saya dapet duit dari Anda. Tanpa Anda perlu keluar uang IDR sepeserpun. Enak to, mantep to???


Terus nanti habis daftar, Anda bisa juga punya link referral seperti itu, bisa ngemis, bagi-bagi ke temen-temen, dapet hasil juga. :)


Misal lagi: HOSTING GRATIS 000WEBHOST http://www.000webhost.com/179666.html ini untuk penyedia hosting gratis. Bagi yang belum daftar silakan daftar referral di 000webhost ini. Sama juga seperti di atas. Mereka akan membayar kita tiap kali ada yang klik link referral tadi.


Keterangannya: kalau kita ingin punya toko online tapi modalnya nggak sampai puluhan juta, ya alternatifnya daftar nama tokonya atau di bisnis online nama domainnya di http://www.co.cc/?id=172164 tapi ini baru nama saja, belum ada tokonya…


Terus setelah itu kita daftar di http://www.000webhost.com/179666.html untuk menempatkan bangunan atau kios atau warung buat toko kita. Di bisnis online ini namanya hosting.

Terus kalau belum punya script atau program untuk menampilkan tokonya, silakan download programnya gratis di www.wordpress.org di sana bisa milih tampilan tokonya yang model bagaimana.


Di awal-awal ngemis, pasti akan banyak menemukan kendala. Tapi nanti kalau sudah biasa ngemis, pasti akan tebel juga mukanya.


Sekali lagi, ini bukan soal moralitas ya… [tapi ini soal isi perut…jadi nggak peduli pinter atau bodo…yang ada hanyalah Ono Dino Ono Upo :]


Misal lagi [sekalian aja ngemisnya]: ZIDDU http://www.ziddu.com/register.php?referralid=%28y%5d%28Y/tSNWN ini untuk bagi-bagi file dibayar. Jadi caranya, Anda klik link ini, daftar, terus upload file, terus bagi ke teman-teman. Dibayarnya tiap ada yang download. Dibayarnya setelah mencapai USD tertentu.


Terus misal lagi: PAYPAL https://www.paypal.com/id/mrb/pal=AA6P232HK3LZA

ini untuk daftar di rekening online. Nggak usah punya duit USD dulu nggak pa-pa, yang penting ngemis sama temen-temen.

Semua suruh daftar pake link referral milik Anda.


Satu misal lagi: http://www.usahaweb.com/34882.html ini untuk daftar domain yang mbayar. Tapi cuma daftar referral saja juga nggak pa-pa. Klik saja link ini terus daftar. Promosikan linknya.


Sudah.


TEKNIK NGEMIS ONLINE 3


Untuk yang klik, daftar, beli produk, dibayar.

Ini teknik ngemis yang paling parah. Kalau belum bener-bener tebel mukanya jangan coba teknik ini!!! [hayo, jangan ngatain muka saya tebel lho, awas… :]


Misal: PANDUAN BISNIS ONLINE UNTUK PEMULA

[link telah dihapus karena TIDAK ETIS dan diganti yang lebih bagus dan gratis dan tetep ngemis juga...]

Rahasia Menjadi Kaya

Rahasia Kenapa Miskin

Rahasia Cara Cari Duit

Dengan Blog Sederhana

ini untuk panduan bisnis online yang didesain khusus bagi pemula di bisnis online. Bisnis afiliasi ini sangat tidak disarankan jika Anda nggak punya duit nganggur. Soalnya daftarnya harus beli produknya dulu…

bayar dulu!!!

[ralat: Panduan di atas bisa di-download full gratis dan BUKAN AFILIASI]


Tapi ya nggak pa-pa, sekali lagi bukan masalah bagi yang punya duit nganggur. Toh, nanti hasil ngemisnya juga lama-lama bisa nutup.


Dah, itu saja dulu. Sebetulnya ada banyak sekali teknik ngemis secara online yang sangat penting untuk dipelajari dan dipraktekkan. Dan semua teknik itu asal didukung dengan polesan yang heboh, canggih, aneh, dan mempesona, pasti akan bisa menghasilkan duit.

Baik IDR maupun USD.


Sekali lagi, ini bukan soal moralitas ngemis yang jadi persoalan. Tapi moralitas perut yang kalau lapar sering bikin ribut ini mulut. Whoa, whoa…


Mungkin yang harus dipikirkan bersama bukan menciptakan lapangan kerja ya. Kalau dipikir-pikir, sebetulnya lapangan kerja itu amat sangat banyak jumlah dan bidangnya.


Tapi yang dicari kan yang kerjanya cuma

duduk-duduk-

nggak-ngapa-ngapain-

tapi-dibayar-gede.


Siapa yang mau bayar?!? :)


Aneh.


Gitu. Sekian dulu. Thank you.


Salam aneh dari Kutoarjo,

LILIK GUNAWAN

“blogger ndesa ikut mbangun bangsa”


Jl. Klepu Bedug

Kutoarjo 54212

Purworejo, Jawa Tengah

Indonesia

http://jago-bisnis-online.blogspot.com

email: gunawanlilik@gmail.com


MOHON DIMENGERTI BAHWA PELAJARAN NGEMIS INI TIDAK DIDUKUNG SEPENUHNYA OLEH PIHAK MANAPUN. JADI KALAU ADA YANG SALAH-SALAH MOHON DIMAAFKAN DAN DI-EMAIL KE SAYA AGAR BISA DIPERBAIKI SECEPATNYA.


( c ) 2009 Lilik Gunawan

“jago bisnis online”

No comments:

Post a Comment

Mohon berikan saran dan komentar Anda di sini. Tidak ada blog yang sempurna, semoga masukan Anda bisa membantu blog ini menjadi lebih baik dan bermanfaat. Terima kasih.